Berkenalan dengan Macintosh

Karna aku juga gag begitu mengenal Macintosh, mari sama-sama kita pelajari profil singkat macintosh ini.

Macintosh, atau disingkat Mac, adalah salah satu jenis komputer personal berbasis PowerPC yang diproduksi oleh Apple. Komputer ini dinamakan berdasarkan McIntosh, jenis apel yang disukai Jef Raskin. Macintosh diperkenalkan pertama kali pada bulan Januari 1984 lewat iklan Super Bowl yang fenomenal. Macintosh adalah komputer pertama yang memperkenalkan sistem antarmuka grafis (GUI). Pada waktu itu, langkah yang dilakukan Apple adalah sebuah perkembangan revolusioner dalam dunia komputer personal. Mac OS sejak tahun 2006 telah memiliki kompatibilitas dengan arsitektur PowerPC maupun x86.

Jenis-jenis Macintosh

Kelebihan dan Kekurangan Macintosh?

Sampe sekarang sih masih banyak perdebatan tentang kelebihan dan kekurangan Macintosh atau Mac ini. Tapi kalau menurut aku sebagai orang awam yang belum pernah memakai Macintosh atau Mac, Kelebihan Macintosh atau Mac itu adalah yang pasti di GUI nya. Jelas donk, Mac yang pertama make sistem GUI.

Trus Macintosh atau Mac bebas virus katanya,  juga Lebih ringan dibanding vista. Terkesan wah kalo pake Macintosh atau  Mac ini. haha, itu kelebihan Macintosh atau Mac bukan ya?

Kemudian kekurangan Macintosh atau Mac diantaranya, lebih mahal gt loh, trus juga yang terbiasa klik kanan, hehe, kalo di Macintosh atau Mac gag bisa.Kalo di Indonesia, software yang masih jarang, gag sebanyak untuk PC ato Windows. Baru itu sih yang aku tau soal kelebihan dan kekurangan Macintosh atau Mac itu.

sumber: http://id.wikipedia.org/wiki/Mac_OS

http://id.wikipedia.org/wiki/Macintosh

8 responses to “Berkenalan dengan Macintosh

  1. wah…klik kanan dah bisa tuh cu….
    pake mouse biasa aja juga bisa klik kanan

    RE: benarkah opa? maapkan kekeliruan ini. Soalnya kan aku baca dmn2, Mac itu gag bisa klik kanan. hehe. untung ada opa yg meluruskan. terimakasih opa.

  2. Menurut saya (delizar)sudah cukup oke, memang sih masih ada kekuranga nya yaitu dari segi perdapat erma tentang penjelasan kelabihan dan kekurangan Macintosh itu. Coba erma masukkan pendapat para ahli tersebut klo bisa satu persatu. Kemudian baru perdapat erma.

    RE:bisa aja nih kakak kalo ngasi komen, tengkyu berat ya kak. Komennya amat sangat membangun nih.
    oia, untuk konfirmasi, sebenernya setiap saya posting, sebelumnya saya googling dlu, abis itu saya ambil kesimpulannya, barulah saya posting. jadi yang saya posting bukanlah berdasarkan pikiran saya saja. Tapi udah saya simpulkan dari sekian banyak artikel yang saya baca sebelumnya. Ini saya lakukan untuk menghindari COPY-PASTE.hehe.

  3. bagus jg bwt referensi kita…
    seandainya itu udh umum dikalangan mahasiswa kyk kita
    hehehehe

    RE: ia beb, hehe. thx y pagi2 uda berkunjung!

  4. huaah nih aku comment…

    aku lupa ma bilangnya kemaren…

    aku kan pelupa dan keren ma… (bukan keren air)
    miss u 2…

    RE: miss u too. uh kamu, tu lah! katanya semalem mo menghubungi? lupa jg?

  5. Abis mac.0s apa lagi y….
    Yg terbaru gag ada do?

    Eh prasaan.. Aku ngunjungin bl0g km trus pagi2 lho, ntah knp… Ada aura2 apa gt dsni…
    Hihihi….

    RE: aura apa? aura kasih?? haha

  6. Pjang Dblog ny ma biar ku download..

    RE: jiaaa!! gede tauk mac os tuh! 4,5 GB!!haha.

  7. Eh, pengguna macintosh. Go Mac users!

  8. waddddddduuuuh…susah bgt ternyata nyari’ info yang akurat tentang kelebihan dan kekurangan dari macintosh….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s