REVISI dari 7 keajaiban Dunia

Kali ini aku bakal ngebahas keajaiban dunia, kan ada 7 buah tuh, trus dulu BOROBUDUR masuk dalam jajaran 7 keajaiban dunia itu, nah kalo sekarang, eh uda gag ada lagi, kira2 kenapa y?. Trus, pemilihan 7 keajaiban dunia ini berdasarkan hasil voting yang dilakukan oleh The New Open World Corporation. Pengumumannya sih tanggal 7 bulan 7 tahun 2007 dulu, udah lama y?? hehe, malah aku baru tau sekarang.

trus2 juga pemilihan berdasarkan voting ini lebih tepat untuk melihat 7 keajaiban dunia yang populer bukan melihat mana yang terbaik.

Selain kepopuleran juga menggambarkan bagaimana suatu rakyat bersatu-padu untuk memperjuangkan situs peninggalan sejarahnya. Hal ini dapat dilihat dari kegigihan dan kebersamaan orang Brasil untuk memenangkan Monumen Patung Kristus Penebus. Juga orang India untuk kemenangan Taj Mahal, dan orang Jordania untuk kemenangan Petra.

Jadi Borobudur bisa saja menjadi 7 keajaiban dunia yang baru, jika saja pemerintah dan rakyat yang berjumlah 200 juta jiwa ini bekerja bersama-sama untuk itu. Sayangnya hal itu tidak terjadi. Bahkan maraknya aksi terorisme, kerusuhan masal dan ketidakramahan penduduk Indonesia telah membuat citra pariwisata Indonesia mudah “ditenggelamkan”.

Mari kita lihat apa2 aja yg uda jadi 7 keajaiban dunia itu.

1. Taj Mahal, India

taj mahal
Simbol cinta dan hasrat
Kordinat :
27°10′30.00″N 78°2′31.48″E
Referensi :
Wikipedia : Taj Mahal
New 7 Wonder Kids Fact Sheets Taj Mahal
Taj Mahal Cinta Abadi Sang Raja

2. Colosseum, Roma

roma
Simbol kesenangan dan penderitaan
Kordinat :
41°53′24.83″N 12°29′33.09″E
Referensi :
Wikipedia : Colosseum
New 7 Wonder Kids Fact Sheets Colosseum
Colosseum, Saksi Pertarungan Berdarah Manusia Vs Hewan Buas

3.Great Wall of China, China

cina
Sebuah bukti ketekunan dan tekad yang keras
Kordinat :
40°21′21.03″N 116° 0′33.88″E
Referensi :
Wikipedia : Great Wall of China
New 7 Wonder Kids Fact Sheets Great Wall of China
Tembok Cina, Kuburan 5 Dinasti untuk Ribuan Pembuatnya

4.Petra, Yordania

petra-51
Simbol keahlian teknik dan perlindungan
Kordinat :
30°19′23.64″N 35°26′54.83″E
Referensi :
Wikipedia : Petra
New 7 Wonder Kids Fact Sheets Petra
Petra, Kota di Dinding Batu

5.Chichen Itza, Mexico

itza
Simbol pemujaan dan pengetahuan
Kordinat :
20°40′54.32″N 88°34′8.91″W
Referensi :
Wikipedia : Chichen Itza
New 7 Wonder Kids Fact Sheets Chichen Itza
Chichen Itza, Sumur Pengorbanan

6.Machu Picchu, Peru

peru
Simbol dedikasi dan komunitas
Kordinat :
13° 9′47.76″S 72°32′44.75″W
Referensi :
Wikipedia : Machu Picchu
New 7 Wonder Kids Fact Sheets Machu Picchu
Machu Picchu, Kota Berlapis Emas

7.Patung Yesus Penebus, Brasil

brazil
Kristus Penebus berdiri untuk menyambut dengan keterbukaan
Kordinat :
22°57′6.72″S 43°12′38.01″W
Referensi :
Wikipedia : Christ Redeemer
New 7 Wonder Kids Fact Sheets Christ Redeemer
Christ Redeemer, Melihat Hamba dari Puncak Gunung

Panitia New 7 Wonders menyertakan juga satu-satunya keajaiban dunia kuno yang masih ada sebagai kandidat kehormatan yang tidak dipilih melalui voting, yaitu: Great Pyramid of Giza, Mesir

piramid
Simbol keabadian dan kehidupan yang kekal
Kordinat :
29°58′42.28″N 31° 8′3.18″E
Referensi :
Wikipedia : Pyramid of Giza
New 7 Wonder Kids Fact Sheets Great Pyramid of Giza

sumber: http://blog.kenz.or.id/2007/07/22/melihat-7-keajaiban-dunia-yang-baru-dari-atas-langit.html

6 responses to “REVISI dari 7 keajaiban Dunia

  1. SEPI dank…hiks

  2. angelina jolie

    aquw dah comment!!!!

  3. nO COMMENT……..
    HEHEHE…….

    Aib kejam! komenny cuma seiprit, hihi
    tp thx y…

  4. kalau keajaiban erma kira kira apa yaa

    RE: Ah bang Marsu, kaya gag tau aja keajaiban aku..
    haha
    aku kan cewek paling ajaib! huahaha

  5. haha..

  6. bun…bhie jg bru tw tuh borobudur tlah dihpuskan….
    duh… g adil bnget tu…
    pa hal tu kn bngunan tnpa semen…
    coba j bngunan pa di dunia ne tnpa semen????
    gla2 j….

    tapi…futu mu narsis amat????

    RE: foto yg mana bi yang narsis?? prasaan aku gag masang poto deh bi, d komen y?? hehe
    ia, borobudur d hapuskan, tu lah, ndak mantap! hehe

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s