Pemadaman Listrik RIAU

wuidih..kaya ny aku lg seneng2 ny posting yg berbau kehidupan sosial nih, hihi. Gpp dee, yg penting ni mang kadang2 perlu untuk d sampein.

, :t Ok baiklah, pemadaman bergilir yg lagi marak2nya dan emang bikin kita terganggu banget, bahkan meresahkan warga *halah*, Pemadaman yg uda jd momok menakutkan bagi pengguna setia barang2 elektronik ini tampaknya akan berlangsung lama😦 . Soalny kata pemerintah RIAU, pemadaman d RIAU bakal berlangsung sampe bulan Oktober gt :t . Soalnya dua unit mesin Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Ombilin lg rusyak dan semakin turunnya waduk PLTA Kotopanjang.

PLTU unit I dan II Ombilin yang menjadi tumpuan listrik Riau berdaya 90 MW akan kembali normal pada akhir Juli 2008 ini. Sementara PLTU unit I dengan kapasitas daya 90 MW yang saat ini sedang mengalami getaran pada mesin akan normal pada September 2008.

Sedangkan PLT Kotopanjang yang berdaya 114 Mw kini hanya menghasilkan daya sebesar 75 MW karena tidak seluruh mesin bisa dioperasikan. Satu mesin tidak dioperasikan mengingat permukaan air waduk menurun akibat kecilnya curah hujan.

,😡 Pemadaman ini gag cm d rasain m warga Pekanbaru kuk, DUmai,Kuantan Singingi (Kuansing), Indra Giri Hulu jg jd korban. Juga aku denger dr temen aku yg d Bengkalis, disana jg kena pemadaman bergilir.

Sebenernya aku gag ngerti jg sih knp hal yg kaya gini bisa terjadi d provinsi yg lumayan gede ky RIAU. Secara RIAU itu terkenal rada tajir gt y. bisa2 ny kekurangan listrik. OMG, tah lah. :t Kita sebagai warga masyarakat yg baik cuma bisa ikhlas *bagi yg ikhlas*, ngomel2 *bagi yg gag suka*, ato apalah. Namany jg warga, cuma bisa komen kalo pelayanan pemerintah dirasa gag memuaskan. hihi😀 .

Eh iya, kan pemerintah ngeluarin jadwal pemadaman listrik tuh, kayanya uda agak gag berguna dee, soalnya pemadamannya kdg2 gag sesuai jadwal gt.
Tp bagus jg sih, buat ancang2 ngecas Hp sebelum waktu pemadaman. Ato buat alasan gag dtg les karena tempat lesny bakal mati lampu,hihi :z .

Dampak dr pemadaman bergilir jg uda mulai terasa, dan uda mulai menghambat berkembangnya berbagai segi kehidupan. Dari mulai Pendidikan, usaha kecil Menengah, ekonomi, pembangunan, dsb.

Jadi, sebenernya warga itu menginginkan pelayanan yg terbaik dr Pemerintah, dan sebenernya aku percaya Pemerintah sedang berusaha melakukan yg terbaik untuk warga masyarakat. Dan saya mohon bagi Pemerintah untuk tidak menyalahgunakan kepercayaan warga masyarakat :d .

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s