Memasang Widget Alexa Rank di wordpress

ehem ehem, Kamu tau Alexa rank kan?, kalo gag tau, kamu baca dulu postingan aku sebelumnya,. Trus memasang Widget Alexa rank d blog itu sebenernya mudah, tapi kalo blog kamu support java script, sayangnya wordpress.com itu gag support java script. Makanya perlu cara khusus buat memasang Alexa Rank ini. Dengan kata lain, kita gag memakai cara memasanga java script dari Widget Alexa Rank itu. Awalnya aku juga bingung bagaimana cara memasang Widget Alexa Rank ini di wordpress.com, padahal aku pikir Widget Alexa rank ini penting di blog, tapi akhirnya, aku googling dan menemukan caranya.

Baiklah, langsung saja. inilah cara memasang Widget Alexa rank di blog berhosting WordPress.com

1. Setelah kamu berada di http://www.alexa.com/, kamu masukin link blog kamu di kolom didepan tulisan Find sites about, trus klik Go.

2. Kemudian, secara otomatis kamu akan berada di http://www.alexa.com/siteinfo/nama_blog kamu.wordpress.com

3. Trus kamu klik tab bertuliskan For Site Owners. Di tab samping sebelah kanan, kamu klik Site Widget.

4. Kamu pilih deh mana yang mau kamu pasang sebagai widget di blog wordpress kamu diantara Alexa Site Stats Button atau Alexa Traffic Rank Button atau Alexa Traffic Graph itu.

5. Kalau udah tau mau masang yang mana di blog wordpress kamu, kamu blok deh gambar  widget yang udah kamu pilih tadi, kemudian kamu copy (ctrl+ c).

6. Abis itu, kamu masuk ke blog WordPress kamu, kamu klik tab New Post, kemudian klik VISUAL. Kamu paste (ctrl+v) gambar tadi.

7. Masih di  New Post, kemudian  klik yang HTML. Dan tersedialah HTML dari gambar widget Alexa Rank itu. Kamu copy (ctrl+c) deh.

8. Kamu masuk ke Appearance >> Widget >> Add Teks.

9. Kamu paste (ctrl+v) disitu deh HTML tadi. Jangan Lupa di save! Dan selesailah sudah.

Kamu lihat deh tampilan blog kamu, akan ada Widget Alexa Rank itu.

Oia, setiap kali Alexa Rank kamu naik atau menurun, angka di Widget  Alexa Rank kamu pun akan ikutan ter-update dengan sendirinya.

Kalau ada yang kurang jelas dari cara memasang Widget Alexa rank di WordPress.com ini  , silahkan tinggalkan komen. Aku akan mencoba menjelaskan lagi biar kamu ngerti. Selamat mencoba.

20 responses to “Memasang Widget Alexa Rank di wordpress

  1. udh paling canggih kali lah blog kamu ne…

    RE: ngeledek ajalah kamu ni, hihi. Thx ah!

  2. saya masih belum berhasil install alexa di wp. kasi saran dong

    RE: bagian mana dr penjelasan saya yg belom anda fahami??
    tunggu dulu, anda meng-INSTALL alexa?? anda menggunakan wordpress.org atau wordpress.com??
    jika memakai yg .com, anda tidak perlu menginstal, hanya ikuti petunjuk diblog saya ini.. :D

  3. saya memakai wordpress.com

  4. aku ga paham sama yang nomer 6. kenapa harus ke new post dulu? kok ga langsung pasang di widget teks?

  5. oalah. sek sek. gajadi. udah jelas. maksudnya mau ngambil kode html nya lewat post ketika postingnya dilihat bentuk html codenya toh.. bego banget gua.. haha. jadi malu..

    RE: hahai, pinter pinter! :p

  6. ma….tukeran link yuk…link erma udah ku pasang d blog ku…key….:)d tunggu..

    RE : cah cah pulo pake nama “HAmba Allah”, Pongpong ternyata. udah aku masukin blogroll aku tuu. hehe. thx uda mau berkunjung ya..

  7. Thank’s
    Udah ku pasang di web aku … :)
    Info yang sangat berguna… kucari muter2 ternyata disini :D
    et… et … jangan lupa tukeran link :D :D :D

    RE: sip2! thx y uda berkunjung :D
    eia, link kamu mana??

  8. apa cuma trbtas bwat widget alexa ajja mbak,banner2 mungkin bsa gag?
    please lz di blogku yg http://dianribut.wordpress.com/

    RE: jadi mas, berhubung alexa ini pake java script, makanya gag bisa dipake d wordpress dengan cara biasa. jadi intinya, widget apa aja bisa dipasang, asaaal, gag pake java script.
    kalo soal widget lain yg pake java script itu masangnya bisa ato gag kalo pake cara masang alexa, saya gatau juga mas..
    biar lebih pasti, mas cobain aja satu-satu.. :P

  9. Udah tak coba berkali2 kok gak muncul ya?? skriptnya udah tak copy trus tak paste ke widget tapi knp gak muncul??
    Apa emng gak bisa dipasang diblog saya??? blog saya http://ilmupsikologi.wordpress.com/
    Terima kasih, ditunggu balasannya ya….

    RE: script mana yg mas copy? script dr website alexa-nya, ato script HTML nya?? soalnya kalo HTML ny yg mas copy, insya Allah mujarab mas, gapake gagal :P

    • Terima kasih atas bantuannya, akhirnya blog saya terpasang wiget alexa juga….
      Sukses terus ya……tambah terus postingaanya

  10. ketikahatibicara

    kalau install ke wordpress.org gimana caranya ya?? saya mau pakai di blog saya di http://ketikahatibicara.co.cc
    Thanks sebelumnya……

  11. kok aku masang ga bisa ya…

    RE: kalo langkah nya bener Insya Allah berhasil, dicoba aja lagi mas :)

  12. Kalau kita copy gambarnya, berarti cuma example picture nya aja donk yang ke copy? Masa sih bisa update sendiri? Sedangkan source dari gambar kan cuma berisi kode HTML yang telah di generated?!

  13. Ok thx. . . Aku jg pusing bro pasang alexa rank d blog q. . .
    Kunjung balik ya blog aku di http://www.f4dhli.wordpress.com

  14. thnx, tak coba dulu ya…

  15. mksh bgt atas informasinya widget alexa’y..
    oya, gwe mau nanya nih, cara link in biar ga no data gmN ya?

    RE: itu mah tergantung rank nya mas donk, kalo udah terhitung sama Alexa, nanti gak “No Data” lagi, sabar aja, rajin2 update blog ya, biar Alexa cepet naik :)

Leave a Reply

